Bekerja adalah rutinitas yg kita lakukan setiap hari. Dimana kita mencari nafkah untuk kehidupan kita dan makan. Namun terkadang kita merasa jenuh dengan rutinitas setiap hari bila kita terus bekerja, apalagi pada hari senin tentunya. Hari setelah kita mengalami libur sehari
Dengan mengistirahatkan badan pada hari minggu. Kemudian kita mengawali pekerjaan dihari senin. Tentu menjadi tidak bersemangat. Padahal sudah libur sehari.
Untuk itu saya akan membagikan tils cara membuat semangat bekerja pada hari senin, untuk itu lihat beberapa tips ini agar pekerjaan dihari senin menjadi semangat untuk bekerja..
1. Jangan Akses Jejaring Sosial Selama Bekerja
Dengan mengistirahatkan badan pada hari minggu. Kemudian kita mengawali pekerjaan dihari senin. Tentu menjadi tidak bersemangat. Padahal sudah libur sehari.
Untuk itu saya akan membagikan tils cara membuat semangat bekerja pada hari senin, untuk itu lihat beberapa tips ini agar pekerjaan dihari senin menjadi semangat untuk bekerja..
1. Jangan Akses Jejaring Sosial Selama Bekerja
Kecanduan terhadap sesuatu bisa mengganggu produktivitas. Begitu pula saat kecanduan mengakses media sosial seperti Facebook atau Twitter yang tengah marak sekarang. Maka akseslah Twitter, Blog, Facebook atau kegiatan jejaring sosial lain setelah bekerja.
2. Berhenti mengorganisir berbagai hal
Sebagai pegawai kantoran, tentu Anda menerima banyak email setiap harinya. Anda tak perlu repot-repot mengklasifikasi atau memilih-milih mana yang harus dihapus dan mana yang tidak. Jika membutuhkan beberapa file dalam email, Anda bisa menggunakan fasilitas mesin pencarian yang tersedia.
3. Tentukan deadline
Saat memiliki banyak aktivitas di kantor, tentukan jadwal-jadwal yang ketat untuk menyelesaikannya. Anda juga harus menentukan waktu yang spesifik untuk berhenti bekerja. Hal ini disebut dengandeadline yang akan memaksa untuk lebih disiplin saat bekerja.
4. Jangan banyak bekerja
Poin ini tidak menyarankan Anda untuk bermalas-malasan. Namun inilah yang disebut dengan prioritas. Anda pasti sudah tak aneh lagi dengan kisah manajemen waktu dan produktivitas pribadi yang mampu berubah menjadi bisnis besar.
Anda harus pandai memilih pekerjaan, mana yang harus diprioritaskan dan mana yang bisa diselesaikan nanti. Cara ini mampu mendorong produktivitas tanpa banyak melakukan hal yang tak penting.
5. Belajarlah berkata 'tidak' dan jangan pernah katakan 'mungkin'
Menolong orang lain seringkali bisa menjadi motivasi besar bagi diri sendiri. Namun sebaiknya Anda belajar mengatakan tidak, jika permintaan tolong tersebut tak ada hubungannya dengan tujuan dan prioritas kerja. Mengatakan 'mungkin' juga sebaiknya dihindari karena bisa mengubahnya menjadi kepentingan pribadi.
6. Matikan suara perangkat elektronik
Saat waktunya bekerja, matikan suara darihandphone atau komputer sehingga Anda terhindar dari gangguan nada dering atau pengingat dari perangkat tersebut.
Agar Anda bisa lebih serius dalam bekerja, sebaiknya jangan menerima telepon meski dari kerabat sekalipun.
Itulah beberapa tips yang mungkin bermanfaat untuk anda, karena mungkin takaran pekerjaan kita berbeda beda. Bekerjalah dengan sungguh sungguh kelak pekerjaan itu untuk istri dan anak anak anda.
Dari berbagai sumber.
Itulah beberapa tips yang mungkin bermanfaat untuk anda, karena mungkin takaran pekerjaan kita berbeda beda. Bekerjalah dengan sungguh sungguh kelak pekerjaan itu untuk istri dan anak anak anda.
Dari berbagai sumber.