Xposed installer.apk : cara memasang Xposed frameworks Android

30 August

         Xposed installer.apk : cara memasang Xposed frameworks dan mengatasi bila terjadi bootlop.


         Setelah menulis postingan beberapa hari terakhir tentang cara Root dan pasang TWRP Xiaomi Redmi Note 2/prime. Kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara memasang Xposed Installer.apk. gunanya apa Xposed Installer itu? Aplikasi ini berguna untuk menjembatani aplikasi module yang berjalan pada system posel kita. Jadi tidak harus Crazz atau bertabrakan dengan aplikasi lain yang terinstall di dalam ponsel Android kita. Jadi meski kedua aplikasi berjalan tidak akan keluar pop up "Setelan telah berhenti".
     Okay, langsung saja Downloads dulu aplikasinya. Ingat!!! Ini hanya untuk ponsel Android versi MIUI. Karena saya memakai dari hasil patch Agan Solar warez. Untuk ponsel lain Anda bisa cari framework.zip nya di Google. Nah bagi pengguna Xiaomi bisa ikuti tutorialnya berikut ini, ( Untuk semua jenis MIUI 6 - MIUI 8).[Saya menggunakan Xiaomi Redmi Note 2/prime untuk melakukan instalasi Xposed ini, dan hasilnya 100% berhasil]

Downloads file berikut ini:
2. xposed-v86-sdk21-arm64-MIUI-edition-.        by-SolarWarez-20160710.zip (untuk                 arm64         bit)
    ,Kalau ponsel arm32 bit bisa Downloads    Xposed frameworks developer. Lihat dulu versi ponsel nya.    Samakan dengan file yang mau                       didownloads.
3. xposed-uninstaller-20150831-arm64.zip ( untuk uninstall framework Xposed nya, kalau aja tidak cocok, alias botloop.) 
       
        Nah, untuk eksekusi nya. Masukkan file xposed-v86-sdk21-arm64-MIUI-edition-by-SolarWarez-20160710.zip dan xposed-uninstaller-20150831-arm64.zip kedalam SD-CARD di luar, jangan masukkan di dalam folder, biar bisa mencari nya.setelah itu. 
    Install Xposed installer.apk dulu setelah selesai, biarkan jangan dibuka dulu.
Setelah itu matikan ponsel, masuk ke TWRP dan install xposed-v86-sdk21-arm64-MIUI-edition-by-SolarWarez-20160710.zip --> setelah selesai wipe Cache/dalvik cache. Selesai, reboot system.
    Nah tunggu beberapa saat, saat ponsel sedang booting. Memang agak lama. Tunggu saja sampai masuk menu mode, bila selesai, buka Xposed installer nya check di framework. Kalau sudah active berarti sudah berhasil.. selamat. 
      Anda bisa mendownload module Xposed disini (Xposed frameworks module). Karena tidak bisa Downloads module nya lewat aplikasi Xposed installer. 
      Dan apabila setelah install Xposed xposed-v86-sdk21-arm64-MIUI-edition-by-SolarWarez-20160710.zip kemudian di reboot. Nunggu lama enggak masuk menu. Maka alhasil ponsel mengalami bootlop. Enggak usah panik. Cukup matikan ponsel masuk mode TWRP dan install xposed-uninstaller-20150831-arm64.zip maka akan kembali seperti semula, kalian bisa mencari Xposed framework nya di sini yang sesuai dengan system ponsel kalian.
Ok selamat mencoba.!!!, Jangan takuut bootlop kalau memang ingin mengoprek ponsel Android kamu. Salam oprekers..


Attention:
Arsip dengan instalasi xposed berisi beberapa informasi yang diperlukan dan sangat penting untuk berhasil instalasi untuk memilih arsip yang tepat.
- "Arm" berarti perangkat yang menjalankan sistem operasi arm32 dan menggunakan arsitektur ARM CPU.
- "Arm64" berarti perangkat yang menjalankan sistem operasi arm64 dan menggunakan ARM64 arsitektur CPU.
- "X86" berarti perangkat yang menjalankan sistem x86 operasi dan menggunakan arsitektur x86 (Intel) CPU.
- "Sdk21" berarti Android Lollipop 5.0.x
- "Sdk22" berarti Android Lollipop 5.1.x
- "Sdk23" berarti Android Marshmallow 6.0.x

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Disqus
Tambahkan komentar Anda