POKEMON GO. : Cara mengatasi GPS SIGNAL NOT FOUND dan FAILED TO DETECT LOCATION

02 September

Fixed Pokemon Go

Permainan Pokemon Go. Saat ini sudah menjadi banyak penggemar. Mulai dari anak kecil hingga dewasa. Tak sedikit pula para pejabat negara pun ikut memainkan. Sehingga rating tertinggi di dapatkan game berbasis GPS ini di Playstore milik Google.
    Memang permainan tidak semua Ponsel Android maupun iPhone(ios) dapat memainkan, terkadang beberapa kendala ditemukan saat menginstal aplikasi games ini. Namun Anda jangan cemas, karena banyak para pengguna games ini yang mau berbagi pengalaman tentang fix atau mengatasi segala permasalahan dalam game ini.
   Dan kali ini saya akan memberikan cara mengatasi permasalahan tersebut, yaitu bagaimana cara mengatasi GPS Signal yang tidak terdeteksi oleh Ponsel anda, atau GPS SIGNAL NOT FOUND dan FAILED TO DETECT LOCATION.
Bagaimana cara mengatasinya? Gampang/mudah kok. Perhatikan baik baik tutorialnya berikut ini :

Gps Signal not found - Failed to detect location.

- Cara mengatasi masalah GPS SIGNAL NOT FOUND.
1. Masuk menu Pengaturan
2. Pilih Menu Setelan Tambahan --> privasi, lalu pilih Lokasi.
3. Pilih Akurasi Tinggi.
 Setelah selesai cobalah masuk game Pokemon Go tadi, tunggu proses memuat permainan nya. Ketika sudah masuk, maka notifikasi GPS SIGNAL NOT FOUND akan hilang, itu tandanya sudah berhasil, selamat.


-Cara mengatasi masalah FAILED TO DETECT LOCATION.
    Untuk masalah ini biasanya terjadi pada saat kita menggunakan navigasi Fake GPS, atau Lokasi palsu. Anda diminta untuk mengaktifkan menu mengijinkan lokasi palsu pada pengaturan Debuging usb. Cara menonaktifkan nya adalah sebagai berikut:
1.Masuk menu Pengaturan ponsel --> pilih info ponsel/tentang ponsel
2. Klik Versi pita basis sebanyak 7x, sampai notifikasi "Anda sekarang menjadi pengembang" muncul.
3. Setelah selesai, masuk menu setelan Tambahan masuk menu "Opsi pengembang"  kemudian Nonaktifkan "mengijinkan lokasi palsu". Pada fitur Debuging usb.

Failed to detect location

Setelah selesai, coba masuk game Pokemon Go tadi. Tunggu proses memuat selesai. Maka notifikasi FAILED TO DETECT LOCATION akan hilang.selamat Anda berhasil mengatasi masalah ini dengan baik.
   Bila GPS ponsel kesulitan mengunci lokasi anda. Berikut cara fix kendalanya di sini:
"Cara mengatasi masalah GPS kesulitan mengunci lokasi."
   Nah sampai disini dulu tutorialnya, bila Anda mengalami beberapa permasalahan lain. Anda bisa berkomentar di kolom komentar tersedia.. salam Androider.
Lihat video dibawah ini :
Cara mengatasi GPS SIGNAL NOT FOUND dan FAILED TO DETECT LOCATION.





Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Disqus
Tambahkan komentar Anda