Cara Root Samsung Galaxy J1 SM-J100H

17 December

Smartphone terbaru dari Samsung ini memiliki layar sentuh seluas 4,3 inci beresolusi WVGA 480 x 800 piksel. Layar Samsung Galaxy J1 ini dilapisi oleh tehnologi layar sentuh berjenis TFT LCD kapasitif dengan tingkat kerapatan meraih ~218 ppi (piksel per inch).

Performa Samsung Galaxy J1 ini ditenagai oleh suatu chipset dari Marvell PXDA1908 dengan diotaki sebuah processor quad core ARM Cortex-A53 64 bit yang mempunyai clock speed 1, 2 GHz. Processor itu dipadukan berbarengan dengan memori RAM berkapasitas 1GB dan dengan pengolah grafis atau GPU Vivante GC7000UL yang dimaksimalkan oleh system operasi Android v4. 4. 2 KitKat dengan sentuhan interface TouchWiz Essence UI dan kabar terbarunya Galaxy J1 juga nantinya akan mendapatkan update lollipop nantinya.

CARA ROOT Samsung Galaxy J1  SM-J100H

Jika Anda menggunakan smartphone ini dan mencari cara untuk Merooting smartphone Anda, Anda berada di halaman yang tepat seperti yang saya telah memberikan langkah demi langkah tutorial untuk Merooting Samsung Galaxy J1 ini.

Syarat yang harus dilakukan sebelum merooting Samsung Galaxy J1 ini:

1) Pastikan bahwa perangkat Anda memiliki setidaknya 50% sampai 60% dari cadangan baterai, sebagai proses rooting selalu memakan waktu yang lama.

2) Meskipun proses rooting ini bukanlah proses kehilangan data, ada baiknya anda untuk memiliki cadangan data pribadi Anda pada perangkat Anda dengan cara membackup data pribadi Anda. Jadi, ambil cadangan lengkap anda sebelum memulai dengan tutorial rooting.

3) Selanjutnya, aktifkan " Unknown Sources " di perangkat Anda dengan mengikuti jalan ini: Settings -> Security -> Device Administration -> Unknown Sources. Tanpa mengaktifkan opsi ini, Anda tidak akan dapat menginstal aplikasi dari sumber lain selain dari Google Play Store.


Tutorial Root Samsung Galaxy J1 (SM-J100H) tanpa PC:

1. Download KingRoot.apk .

Klik link di atas, langsung men-download file KingRoot.apk perangkat Android Smartphone Samsung Galaxy J1 SM-J100H Anda. Anda selalu dapat menemukan file di "Download" Anda.

Jika ponsel Anda telah memperingatkan Anda tentang KingRoot.apk, klik "OK" untuk melanjutkan.

2. Instal KingRoot.apk pada perangkat Anda.

Cukup ikuti petunjuk telepon dalam menginstal KingRoot.apk pada perangkat Anda.


3. Klik untuk memulai rooting.

 KingRoot.apk adalah sangat user-friendly dan mudah digunakan. Setelah anda masuk menu aplikasi Klik "One Click Root" untuk memulai proses rooting. Pastikan anda mengaktifkan  koneksi internet anda dan koneksi internet dalam keadaan stabil.

https://drive.google.com/file/d/0B3tpZUEIz1zzVkVTY3dOXzRqN2M/view?usp=drivesdk

4. Menunggu beberapa detik sampai layar hasil muncul Root "100%" success.

Nah itulah cara bagaimana Merooting Android smartphone Samsung Galaxy J1 SM-J100H tanpa PC. Bila anda mengalami kendala dalam proses rooting ini. Silahkan anda menuliskan komentar dibawah.



Cara Merooting Android smartphone Samsung Galaxy J1 SM-J100H dengan menggunakan KingRoot Android (versi PC).

Karena alasan teknis tertentu, terkadang Anda mengalami kendala saat meroot Samsung Galaxy J1 SM-J100H ini dan mengalami kegagalan. Jangan berkecil hati, anda dapat mengikuti cara dibawah ini.

Berikut bagaimana cara Merooting smartphone Samsung Galaxy J1 dengan menggunakan KingRoot versi PC. Kingroot Android (versi PC) memiliki tingkat keberhasilan yang lebih tinggi. untuk Android ini sangat disarankan anda menginstal Samsung USB driver untuk menyambungkan Android Smartphone Samsung Galaxy J1 SM-J100H dengan Computer.

Langkah demi Langkah cara Merooting SM-J100H dengan PC.

1. Download dan menginstal KingRoot.exe pada PC windows Anda. Anda bisa mendownload File KingRoot.exe ini: Kingroot.exe

https://kingroot-pc.id.uptodown.com/windows

2. Peluncuran KingRoot.exe dan menghubungkan perangkat ke komputer Anda melalui kabel USB.

3. Klik dua kali ikon desktop KingRoot.exe untuk memulainya. Kemudian menghubungkan perangkat ke komputer Anda melalui kabel USB. Kingroot akan menginstal driver secara otomatis untuk perangkat Anda terhubung dengan aplikasi Kingroot.exe


4. Aktifkan mode Debugging USB. Pada Smartphone Samsung Galaxy J1 SM-J100H (Lewati langkah ini jika diaktifkan)

Ketika layar perangkat Anda muncul jendela pop up. Centang "Selalu izinkan dari komputer ini".

PERINGATAN: Rooting smartphone Samsung Anda akan membatalkan garansi perangkat Anda dan Anda tidak akan dapat mengklaim sampai Anda unroot perangkat Samsung Galaxy J1. Jadi, berpikir dengan baik sebelum memproses dengan prosedur rooting.

5. Klik "ROOT" untuk memulai proses.

Setelah beberapa menit, KingRoot akan menampilkan hasil Root perangkat Anda. Sekarang, Anda telah berhasil menyelesaikan rooting smartphone Samsung Galaxy J1 SM-J100H menggunakan Kingroot Menggunakan PC. Untuk konfirmasi, instal Root Checker untuk android di perangkat Anda dan mengkonfirmasi akses root perangkat Anda.

Apabila Anda mengalami kendala dalam proses rooting diatas. Anda dapat menggunakan kolom komentar dibawah untuk bertanya permasalahan anda.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments