Cara Root dan Install TWRP Recovery 3.0.2 Xiaomi MI4

25 January

Smartphone Android Xiaomi Mi4 6.0 Marshmallow. Xiaomi Mi 4 memiliki rangka baja stainless dan 5 "layar IPS Full HD. Mi 4 ini dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon prosesor 801 quad-core 2.5GHz. Mi 4 ini juga memiliki Teknologi Adreno 330 GPU mendukung API grafis canggih, termasuk OpenGL ES 3.0, OpenCL, Renderscript Compute dan FlexRender. Teknologi FlexRender secara dinamis memilih antara mode render segera dan ditangguhkan, yang memungkinkan Adreno GPU untuk memberikan gambar dalam permainan lebih cepat dan lebih efisien

Smartphone Android Xiaomi Mi4 ini telah tertanam 13MP Sony kamera kecepatan tinggi, Berfokus hanya 0,3 detik, IMX 214 13MP Exmor RS sensor gambar ditumpuk Sony mengumpulkan lebih banyak cahaya melalui lensa 6-unsur dan autofocuses hanya dalam 0,3 detik.

Cara root xiaomi Mi 4 dan Instal TWRP Recovery Xiaomi MI4 cancro

Jika Anda pengguna Android Smartphone Xiaomi Mi4 ini, dan ingin merooting Smartphone Xiaomi Mi4. Maka anda telah berada di halaman yang tepat untuk mengikuti langkah-langkah Cara merooting Smartphone Android Xiaomi Mi4 ini.

PERINGATAN: Rooting Smartphone Android Xiaomi Mi4 Anda akan membatalkan garansi dan Anda tidak akan dapat mengklaim sampai Anda unroot perangkat Anda. Jadi, jika sesuatu yang buruk terjadi pada smartphone Anda saat mengikuti tutorial ini, saya tidak bertanggung jawab  atas risiko Anda SENDIRI.

Langkah-langkah yang harus dilakukan sebelum merooting Smartphone Android Xiaomi Mi4:

1) Sebelum memulai dengan prosedur rooting, adalah aman untuk mengambil cadangan lengkap(Backup) dari data pribadi di smartphone Anda menggunakan aplikasi yang sesuai. Jadi, mengambil cadangan sebelum memulai dengan proses rooting.

2) Selanjutnya, download USB driver Smartphone Android Xiaomi Mi4 dan menginstalnya di komputer Anda, sehingga Anda dapat menghubungkan smartphone Anda dengan computer agar dapat terhubung.

3) Sekarang, mengaktifkan Mode Debugging USB di smartphone Anda. Untuk itu, pertama-tama aktifkan Pilihan Developer dengan mengikuti jalan ini: Pengaturan -> Tentang Telepon -> Build Number (tap pada itu untuk 5-7 kali untuk mengaktifkan Options Developer). Setelah selesai, aktifkan USB debugging dengan mengikuti jalan ini: Pengaturan -> Options Developer -> USB Debugging .

4) Pastikan bahwa smartphone Anda memiliki setidaknya 50-70% cadangan baterai di dalamnya sebelum memulai dengan prosedur rooting.

Download File:
1. ADB Driver.zip
2. TWRP Recovery 3.0.2.0 Cancro.zip
3. Update SuperSU-v2.79-SR3.zip 


Cara Install TWRP Recovery 3,0.2.0 cancro.zip pada Xiaomi MI4

1. Download dan ekstrak file TWRP Recovery 3,0.2.0 cancro.zip. dan letakkan hasil ekstrak pada memory internal computer, di Lokal disk C: folder ADB.

2. Setelah selesai, pada folder ADB klik dan tahan tombol Shift, klik kanan dan pilih menu "open Command Windows here".

Cara root xiaomi Mi 4

3. Matikan Smartphone Android Xiaomi Mi4 Anda. Masuk mode Fastboot dengan cara tekan dan tahan tombol power+Volume bawah (-). Setelah masuk mode Fastboot, Kemudian sambungkan pada komputer dengan menggunakan Kabel data USB.

4.Ketikkan perintah:

fastboot device

Pada jendela baru CMD, Maka akan muncul nomor seri Smartphone Android Xiaomi Mi4. Gunanya untuk mengetahui bahwa Android Smartphone Xiaomi MI4 telah terhubung dengan komputer.

Cara root xiaomi Mi 4

5. Selanjutnya, ketikkan perintah:

fastboot flash recovery recovery.img

Pada jendela CMD, tunggu proses sampai selesai.

6. Lepaskan Smartphone Android Xiaomi Mi4 dari sambungan kabel data USB. Kemudian tekan dan tahan tombol power+volume atas sampai Smartphone melakukan Reboot dan bergetar. Kemudian lepaskan tombol power+volume dan tunggu proses sampai masuk menu TWRP Recovery. Dan Anda telah berhasil menginstal TWRP Recovery Xiaomi MI4.

Cara Rooting Smartphone Android Xiaomi Mi4

1. Download Update SuperSU-v2.79-SR3.zip dan letakkan pada memory internal Android Xiaomi Mi4 Anda. Jangan dimasukkan kedalam folder.

2. Matikan Smartphone Android Xiaomi Mi4 Anda dan masuk mode TWRP Recovery cancro dengan cara tekan dan tahan tombol power+volume bawah secara bersamaan.

Cara root xiaomi Mi 4

3. Pada menu TWRP Recovery. Pilih Instal >>> cari file Update SuperSU-v2.79-SR3.zip >>> flash Update SuperSU-v2.79-SR3.zip dengan menggeser tombol TWRP.

4. Tunggu proses sampai selesai. Kemudian  hapus cache/dalvik cache,. Dan Reboot System.

5. Setelah Reboot System selesai dan masuk menu utama Smartphone Android Anda. Anda cari aplikasi SuperSu.apk. bila ada, maka anda telah berhasil merooting Smartphone Android Xiaomi Mi4 Anda.

Untuk konfirmasi, anda dapat mendownload root checker.apk. jika Anda mengalami masalah dalam merooting Smartphone Android Xiaomi Mi4 ini, anda dapat menuliskan komentar dibawah ini.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments