Cara Root dan Instal TWRP Recovery Xiaomi Mi Max (MIUI 8) Phablet.

22 January

Xiaomi Mi Max MIUI 8 phablet dibekali dengan layar 4,5 Inchi berteknologi IPS LCD pada Hp Android ini dengan luas layar 6.44 inci.  resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels yang mampu menghasilkan kerapatan mencapai 342 ppi pixel density.

Untuk prosesornya dengan 6 inti Hexa core (Quad core 1.4 GHz Cortex A53 & Dual core 1.8 GHz Cortex A72) dukungan chipset Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650. Juga memiliki RAM berkapasitas 3GB.  Xiaomi Mi Max akan di bekali dengan memori internal berukuran 32GB, 64GB, 128GB.

Cara root dan Instal TWRP Recovery Xiaomi Mi Max MIUI8 Phablet

 Selanjutnya untuk sisi pengolah grafisnya, Xiaomi Mi Max 32GB, 64GB ataupun 128GB ini akan di fasilitasi oleh GPU tipe Adreno 510 yang mampu memberikan tampilan begitu tajam dan penuh warna. Salah satu keunggulan dari Xiaomi Mi Max ini adalah sistem operasi terbaru yang akan diterapkan di dalamnya yaitu OS Android Marsmallow v6.0.

Jika Anda pengguna Xiaomi Mi Max MIUI 8 phablet dan ingin merooting Smartphone Android ini. Maka anda telah berada di halaman yang tepat untuk mengikuti langkah-langkah Cara merooting Smartphone Android Xiaomi Mi Max MIUI 8 phablet.

PERINGATAN: Rooting smartphone Xiaomi Mi Max (MIUI8) Phablet akan membatalkan garansi. Juga, jika ada kerusakan terjadi untuk smartphone Anda saat mengikuti tutorial rooting diberikan di sini, jangan memaksa saya untuk bertanggung jawab bila terjadi sesuatu pada Android Smartphone Anda. Lanjutkan pada keinginan Anda SENDIRI. 

Downloads File:


Langkah-langkah yang harus dilakukan sebelum merooting Smartphone Android Xiaomi Mi Max MIUI 8 phablet.

1.Pastikan bahwa perangkat Anda memiliki setidaknya 50% sampai 80% dari cadangan baterai, sebagai proses rooting selalu memakan waktu yang lama.

2. Meskipun proses rooting ini bukanlah proses kehilangan data, ada baiknya anda untuk memiliki cadangan data pribadi Anda pada perangkat Anda dengan cara membackup data pribadi Anda. Jadi, ambil cadangan lengkap anda sebelum memulai dengan tutorial rooting.

Cara root dan Instal TWRP Recovery Xiaomi Mi Max MIUI8 Phablet

3. Selanjutnya, Anda akan perlu untuk mengaktifkan mode USB debugging di smartphone Anda dengan mengikuti jalan ini: Pengaturan -> Options Developer -> USB Debugging. Jika Anda tidak dapat melihat pilihan Developer di Settings Anda, maka Anda akan perlu untuk mengaktifkannya dengan mengikuti jalan ini: Pengaturan -> Tentang Telepon -> Build Number (tap di atasnya selama 7 kali untuk mengaktifkan Mode Developer)

Cara root dan Instal TWRP Recovery Xiaomi Mi Max MIUI8 Phablet

Cara Instal TWRP Recovery Xiaomi Mi Max MIUI 8 Phablet.

1. Downloads dan ekstrak file ADB driver xiaomi kemudian Instal di komputer agar Smartphone Android Xiaomi dapat terhubung dengan komputer.

2. Download dan ekstrak TWRP 3.0.2 Recovery.zip  dan letakkan semua file di folder ADB (Local disk C komputer).

3. Kembali ke folder ADB, klik dan tahan tombol Shift dan klik kanan mouse. Pilih " Open Command Windows here". Maka akan muncul jendela baru open Command Windows.

Cara root dan Instal TWRP Recovery Xiaomi Mi Max MIUI8 Phablet

4. Matikan Smartphone Android Xiaomi Mi Max, dan masuk menu Fastboot dengan cara tekan dan tahan  tombol Power + Volume bawah secara bersamaan. Hubungkan Smartphone Android Xiaomi Mi Max Anda dengan menggunakan Kabel USB driver.

5.  Pada jendela open Command Windows, Masukkan perintah:

Fastboot device

 Untuk memeriksa sambungan antara perangkat Anda & komputer. Anda akan melihat nomor seri Smartphone Android Xiaomi Mi Max di jendela open Command Windows. Sekarang Anda sudah siap untuk flash recovery TWRP pada perangkat Mi Max Anda.

5. Selanjutnya Untuk flash TWRP Recovery Xiaomi Mi Max. Masukkan perintah:

fastboot flash recovery recovery.img

Tunggu proses hingga selesai dan succes. Setelah itu lepaskan Smartphone Android Xiaomi Mi Max dari sambungan USB. Tekan dan tahan tombol power + volume bawah. Untuk mencoba masuk menu TWRP Recovery, bila berhasil maka anda telah berhasil menginstal TWRP Recovery Xiaomi Mi Max di Smartphone Android Anda.


Cara Root Smartphone Android Xiaomi Mi Max melalui TWRP Recovery.

1. Download Update SuperSu 2.65.zip. dan Pindahkan File tersebut ke SD Card (jangan di ekstrak). Letakkan file tersebut di luar. Jangan di dalam folder.

2. Masuk menu TWRP Recovery 3.0.2. Dengan cara tekan dan tahan tombol power + volume bawah secara bersamaan.

Cara root dan Instal TWRP Recovery Xiaomi Mi Max MIUI8 Phablet

3. Setelah masuk menu TWRP Recovery. Pilih Instal, Cari file Update SuperSu 2.65.zip. Flash file zip (geser tombol nya) dan tunggu proses selesai.

4. Setelah selesai, Reboot System.

Setelah semua proses selesai dan masuk menu utama. Cari aplikasi SuperSu.apk . Bila Anda menemukannya, maka anda telah berhasil merooting Smartphone Android Xiaomi Mi Max MIUI 8 Phablet.

Bila anda menemukan masalah dalam merooting Smartphone Android Xiaomi Mi Max ini. Anda dapat menuliskan komentar dibawah ini.


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments