Cara Root dan Instal TWRP Samsung Galaxy Core 2 (SM-G355H)

03 February

Smartphone Android Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H adalah generasi ke dua dari samsung galaxy core series yang dikenal sebagai smartphone yang memiliki spesifikasi yang cukup lumayan dilengkapi dengan layar sentuh selebar 4.5 inci berteknologi TFT kapasitif touchscreen dengan resolusi WVGA sebesar 480 x 800 pixel, dan dengan kerapatan layar mencapai 233 piksel per inci (ppi), prosesor Quad-Core berkecepatan 1,2 GHz, dipadukan dengan RAM sebesar 768MB dan system operasi Android  4.4.2 KitKat.

Jika anda pengguna Smartphone Android Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H.  Dan anda ingin merooting Smartphone Android Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H, maka anda berada di halaman yang tepat untuk mengikuti langkah-langkah merooting Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H ini.

Cara Root dan Instal Smartphone Android Samsung Galaxy Core 2 (SM-G355H)
Cara Root dan Instal Smartphone Android Samsung Galaxy Core 2 (SM-G355H)

PERINGATAN: Rooting Smartphone Android Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H Anda akan membatalkan garansi. Juga, jika ada kerusakan terjadi untuk smartphone Anda saat mengikuti tutorial rooting diberikan di sini, jangan memaksa saya untuk bertanggung jawab bila terjadi sesuatu pada Android Smartphone Anda. Lanjutkan pada keinginan Anda SENDIRI.
Langkah-langkah sebelum merooting Smartphone Android Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H


1. Pastikan bahwa perangkat Anda memiliki setidaknya 50% sampai 70% dari cadangan baterai, sebagai proses rooting selalu memakan waktu yang lama. 

2. Meskipun proses rooting ini bukanlah proses kehilangan data, ada baiknya anda untuk memiliki cadangan data pribadi Anda pada perangkat Anda dengan cara membackup data pribadi Anda. Jadi, ambil cadangan lengkap anda sebelum memulai dengan tutorial rooting.

Cara Root dan Instal Smartphone Android Samsung Galaxy Core 2 (SM-G355H)

3. Selanjutnya, Download Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H USB Driver dan menginstalnya di komputer Anda, sehingga Anda dapat menghubungkan smartphone Anda dengan computer.

4. Aktifkan mode debugging USB dan OEM unlocking di smartphone Anda dengan mengikuti jalan: Settings -> Options Developer(Anda dapat mengaktifkan kedua debugging USB dan OEM Unlocking dari sini). Jika Anda tidak dapat melihat Options Developer di smartphone Anda, mengaktifkannya dengan mengikuti jalan ini: Pengaturan -> Tentang Telepon -> Build Number (tap di atasnya selama 5-7 kali untuk mengaktifkan Options Developer). 


Download files:


Cara Instal TWRP Recovery Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H


1. Download Odin v3.10.6.zip diatas. Ekstrak dan Instal di komputer Anda.

Cara Root dan Instal Smartphone Android Samsung Galaxy Core 2 (SM-G355H)

2. Ekstrak file TWRP_SM-G355H_V2.8.5.0.7z. letakkan hasil ekstrak ke tempat yang mudah diambil nanti.

3. Matikan Smartphone Android Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H Anda, dan masuk menu mode Downloading dengan cara tekan dan tahan tombol Home+Volume Turun dan Power secara bersama-sama. Sebuah layar peringatan akan muncul, tekan tombol Volume Up untuk masuk mode Downloading.

Cara Root dan Instal Smartphone Android Samsung Galaxy Core 2 (SM-G355H)

4. Pastikan anda sudah menginstal USB driver Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H, agar Smartphone Anda dapat terhubung dengan komputer.

5. Buka dan jalankan Odin3 v3.10.6.exe, hasil ekstrak tadi kemudian menghubungkan perangkat Smartphone Android Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H dalam mode Downloading dengan komputer anda menggunakan kabel data USB. 

6. Anda akan melihat sebuah Pesan "ADDED" dalam menu Kotak Odin. Anda juga akan melihat COM port dengan nomor di kotak atas jadi Anda berhasil menambahkan Perangkat Android Anda pada menu Odin.

Cara Root dan Instal Smartphone Android Samsung Galaxy Core 2 (SM-G355H)

7. Pilih dan tekan AP pada menu sebelah kanan, dan pilih file TWRP_SM-G355H_V2.8.5.0.7.img.tar yang Anda download tadi (TWRP_SM-G355H_V2.8.5.0.7z).

8. Pastikan hanya Auto Reboot dan F.Resest Time yang dicentang pad menu. Setelah selesai, tekan tombol "Start" untuk memulai proses memasang TWRP Recovery. Jika proses selesai maka akan muncul tampilan"PASS" Pada kotak menu Odin. Perangkat Smartphone Android Anda akan reboot dengan sendirinya dan masuk menu TWRP Recovery.

Cara Root dan Instal Smartphone Android Samsung Galaxy Core 2 (SM-G355H)

 Selamat Anda telah berhasil menginstal TWRP Recovery Smartphone Android Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H. 

Tutorial Root Smartphone Android Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H. 

1. Download Update-SuperSu 2.65.zip diatas

2. Pindahkan file Update-SuperSu 2.65.zip yang telah anda downlaod sebelumnya ke SDCard (jangan masukkan kedalam folder).

3. Matikan Smartphone Android Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H. Masuk ke TWRP Recovery Mode dengan menekan dan tahan tombol Volume Atas + Home + Power Secara bersamaan.

4. Setelah masuk ke Recovery Mode, pilih  "Instal" dan pilih “Apply update from eksternal storage“. gunakan tombol volume up dan down untuk menu pilihan dan tombol power/home untuk memilih.

Cara Root dan Instal Smartphone Android Samsung Galaxy Core 2 (SM-G355H)

5. Setelah itu pilih file Update-SuperSu 2.65.zip yang yang telah disimpan di Memory SDCard sebelumnya. Pilih yes untuk melakukan proses flashing.

6. Tunggu proses Rooting hingga selesai. Setelah itu Reboot system, setelah Reboot dan masuk menu utama Smartphone Android Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H. Check Aplikasi SuperSu, bila anda menemukan aplikasi tersebut, anda telah berhasil merooting Smartphone Android Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H.


  • Jika anda ingin menkonfirmasi perangkat Anda. Anda dapat men-download Root Checker.apk. dan bila Anda menemukan masalah dalam mengikuti langkah-langkah merooting Smartphone Android Samsung Galaxy Core 2 SM-G355H. Anda dapat menuliskan komentar dibawah ini. 

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments