Cara Root dan Install TWRP Samsung Galaxy J2 (SM-J200G)

07 February

 Samsung Galaxy J2 hadir dengan kinerja yang lebih kuat dengan prosesor yang lebih cepat. Nikmati penggunaan baru untuk video HD, permainan dan browsing website.
Dilengkapi dengan layar 4.7" yang sempurna untuk menampilkan fitur didalamnya. Dengan kamera belakang f/2.2, 5MP memungkinkan Anda untuk memotret foto yang cerah, berkualitas tinggi dan video bebas noise, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang minim. Smartphone Android 5.1.1 Lollipop dengan dibekali prosesor Quad-Core 64-bit Exynos, dengan kecepatan 1,2 Ghz. Selain itu, dipadu lagi dengan RAM sebesar 1 GB dan memori internal 8 GB. Sebagai pemasok dayanya, Galaxy J2 dipercayakan kepada baterai 2000 mAH.

Cara root dan Install TWRP Samsung galaxy J2

Jika Anda adalah pengguna Samsung Galaxy J2 (SM-J200G) dan ingin merooting Smartphone Android Samsung Galaxy J2 (SM-J200G) ini. Maka anda berada di halaman yang tepat untuk mengikuti langkah-langkah Cara merooting Smartphone Android Samsung Galaxy J2 (SM-J200G)

PERINGATAN: Rooting Smartphone Android Samsung Galaxy J2 (SM-J200G) Anda akan membatalkan garansi dan Anda tidak akan dapat mengklaim sampai Anda unroot perangkat Anda. Jadi, jika sesuatu yang buruk terjadi pada smartphone Anda saat mengikuti tutorial ini, saya tidak bertanggung jawab  atas risiko Anda SENDIRI. 

Langkah-langkah sebelum merooting Smartphone Samsung Galaxy J2 (SM-J200G)

Download files:

1. Sebelum memulai dengan prosedur rooting, adalah aman untuk mengambil cadangan lengkap(Backup) dari data pribadi di smartphone Anda menggunakan aplikasi yang sesuai. Jadi, mengambil cadangan sebelum memulai dengan proses rooting.

2. Selanjutnya, download USB driver Smartphone Samsung Galaxy J2 (SM-J200G) dan menginstalnya di komputer Anda, sehingga Anda dapat menghubungkan smartphone Anda dengan computer agar dapat terhubung.

3. Sekarang, mengaktifkan Mode Debugging USB di smartphone Anda. Untuk itu, pertama-tama aktifkan Pilihan Developer dengan mengikuti jalan ini: Pengaturan -> Tentang Telepon -> Build Number (tap pada itu untuk 5-7 kali untuk mengaktifkan Options Developer). Setelah selesai, aktifkan USB debugging dengan mengikuti jalan ini: Pengaturan -> Options Developer -> USB Debugging .

4. Pastikan bahwa smartphone Anda memiliki setidaknya 50-70% cadangan baterai di dalamnya sebelum memulai dengan prosedur rooting.

Cara Install TWRP Samsung Galaxy J2 (SM-J200G)

1. Download, ekstrak dan instal Odin v3.10.6.zip di komputer Anda.

2. Ekstrak file TWRP 3.0.2-0 j2lte.img.tar.

3. Matikan Smartphone Samsung Galaxy J2 (SM-J200G) Anda, dan masuk menu mode Downloading dengan menekan dan menahan tombol Home, tombol Volume Turun dan tombol Power secara bersama-sama. Sebuah layar peringatan akan muncul, tekan tombol Volume Up untuk masuk mode Downloading.

4. Buka dan jalankan Odin3 v3.10.6.exe, kemudian menghubungkan perangkat Smartphone Samsung Galaxy J2 (SM-J200G) dengan PC anda menggunakan kabel USB.


5. Pastikan anda sudah menginstal USB driver Smartphone Samsung Galaxy J2 (SM-J200G).

6. Anda akan melihat sebuah Pesan "ADDED" dalam menu Kotak Odin. Anda juga akan melihat COM port dengan nomor di kotak atas jika Anda berhasil menambahkan Perangkat Android Anda.

7. Pilih dan tekan AP pada menu sebelah kanan, dan pilih file TWRP 3.0.2-0 j2lte.img.tar yang Anda download tadi (TWRP 3.0.2-0 j2lte.img.zip). Pastikan hanya Auto Reboot dan F.Resest Time yang dicentang pad menu. Setelah selesai, tekan tombol "Start" untuk memulai proses memasang TWRP Recovery. Jika proses selesai maka akan muncul tampilan"PASS" Pada kotak menu Odin. Perangkat Smartphone Android Anda akan reboot dengan sendirinya dan masuk menu TWRP Recovery.


 Selamat Anda telah berhasil menginstal TWRP Recovery Smartphone Samsung Galaxy J2 (SM-J200G). 


Cara Root Smartphone Samsung Galaxy J2 (SM-J200G). 

1. Download Update SuperSU v2.65.zip dan letakkan pada memory SDCard Smartphone Samsung Galaxy J2 (SM-J200G) Anda. Jangan dimasukkan kedalam folder. 

2. Matikan Smartphone Samsung Galaxy J2 (SM-J200G).  Anda dan masuk mode TWRP Recovery nikel dengan cara tekan dan tahan tombol power+volume bawah secara bersamaan. 

3. Pada menu TWRP Recovery. Pilih Instal >>> cari file Update SuperSU-v2.79.zip >>> flash Update SuperSU-v2.79.zip dengan menggeser/swipe tombol TWRP. 


4. Tunggu proses sampai selesai. Kemudian hapus cache/dalvik cache,. Dan Reboot System. 

5. Setelah Reboot System selesai dan masuk menu utama Smartphone Android Anda. Anda cari aplikasi SuperSu.apk. bila ada, maka anda telah berhasil merooting Smartphone Samsung Galaxy J2 (SM-J200G) Anda. 


Jika anda ingin menkonfirmasi perangkat Anda. Anda dapat men-download Root Checker.apk. dan bila Anda menemukan masalah dalam mengikuti langkah-langkah merooting Smartphone Samsung Galaxy J2 (SM-J200G) ini. Anda dapat menuliskan komentar dibawah ini. 

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments