Cara Root Smartphone Android Oppo Neo 7

28 December

Spesifikasi Oppo Neo 7 pada sektor layar sudah mengusung bentang seluas 5.0 inch, dimana ponsel Oppo Terbaru ini siap untuk memanjakan mata penggunanya saat dioperasikan. Namun resolusi layar Oppo Neo 7 masih berkelas 540 x 960 piksel, sehingga tampilan gambarnya cukup jernih serta ditunjang kepadatan layar bernilai ~220 pixel per inch. Sementara jenis layar pada Hp Oppo Neo 7 adalah IPS LCD capacitive touchscreen dengan dibalut user interface Color OS 2.1 yang mampu menciptakan gambar tampilan cukup cantik.

Jika anda penggemar Android smartphone Oppo Neo 7 ini, dan ingin merooting Smartphone Android Anda. Anda berada dihalaman yang tepat untuk melihat tutorial cara merooting Smartphone Android Oppo Neo 7.

Cara Root Smartphone Android Oppo Neo 7

PERINGATAN: Rooting smartphone Oppo Neo 7 Anda akan membatalkan garansi perangkat Anda dan Anda tidak akan dapat mengklaim sampai Anda unroot itu. Jadi, berpikir dengan baik sebelum memproses dengan prosedur rooting ini.

Syarat yang harus dilakukan:

1) Pastikan bahwa perangkat Anda memiliki setidaknya 50% sampai 80% dari cadangan baterai, sebagai proses rooting selalu memakan waktu yang lama.

2) Meskipun proses rooting ini bukanlah proses kehilangan data, ada baiknya anda untuk memiliki cadangan data pribadi Anda (Backup) pada perangkat Anda. Jadi, mengambil cadangan lengkap sebelum memulai dengan tutorial rooting.

Cara Root Smartphone Android Oppo Neo 7

Downloads bahan Root:
1. Root.zip, simpan di Sdcard. Jangan diletakkan didalam folder. 


1. Aktifkan mode debugging USB di smartphone Anda dengan mengikuti jalan ini: Pengaturan -> Options Developer -> USB Debugging . Jika Anda tidak dapat menemukan Options Developer di perangkat Anda, Anda dapat mengaktifkannya dengan mengikuti jalan seperti ini: Pengaturan -> Tentang Telepon -> Build Number (tap build number untuk beberapa kali untuk mengaktifkan Options Developer).

2. Masuk menu recovery mode, matikan smartphone Android Oppo Neo 7 anda. Lalu tekan Power, volume bawah secara bersamaan. Sampai menampilkan logo oppo. Kemudian lepaskan jari anda.

Cara Root Smartphone Android Oppo Neo 7

3. Pilih menu bahasa yang mudah dipahami (english)
Cara Root Smartphone Android Oppo Neo 7

4. Kemudian pilih menu SDcard. Lalu cari file Root.zip yang disimpan di Sdcard. Flashing Root.zip, dan tunggu prosesnya hingga selesai. Kemudian Reboot.

Setelah reboot. Smartphone Android Oppo anda akan kembali ke menu utama. Cari aplikasi SuperSu. Bila anda menemukannya, berarti anda telah berhasil merooting Smartphone Android Oppo Neo 7 anda. Untuk konfirmasi hasil rooting anda dapat mendownload root checker.apk untuk melihat terooting atau tidak smartphone Android Oppo Neo 7 anda.

Bila anda menemukan masalah dalam langkah-langkah diatas. Anda dapat menuliskan komentar dibawah untuk berdiskusi.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments