Cara Root dan Instal TWRP Samsung Galaxy S3 GT-I9300

14 January

Hadir dengan mengusung tampilan Galaxy S, Samsung Galaxy S3 dibalut oleh layar berukuran 4.8 inci 720 x 1280 pixels dengan tetap mengandalkan layar 4.8 inchesSuper AMOLED capacitive touchscreen dengan tingkat ketajaman layar yang mencapai 306 pixel per inch. Untuk pelindung layar sentuh menggunakan Corning Gorilla Glass 2.

Untuk spesifikasi dapur pacunya, Samsung Galaxy S3 dihadirkan oleh tenaga pacu prosesor Quad Core berkecepatan 1.4 GHz arsitektur dari Cortex-A9 mengusung chipset Exynos 4412 Quad dan dipadukan oleh memori RAM 1 GB, GPU Mali-400MP, memori internal 16/32/64 GB plus microSD, up to 64 GB. Dijalankan di system operasi Android OS, v4.0.4 (Ice Cream Sandwich) tampilan TouchWiz UI.


Spesifikasi :
Layar 4.8 inci 1280 x 720 pixel, Super AMOLED, Gorilla Glass 2Prosesor Exynos quad-core 1.4 GHz. Android OS 4.0 Ice Cream Sandwich. Kamera 8 MP, support 1080p video recording. RAM 1 GB. Memori internal 16 GB. Baterai 2100mAh

Jika Anda pengguna Smartphone Android Samsung GALAXY S3 (I9300) dan ingin merooting Smartphone Android ini. Maka anda telah datang di halaman yang tepat untuk mengetahui langkah-langkah merooting Smartphone Android Samsung Galaxy S3 GT-I9300 ini

PERINGATAN: Rooting Smartphone Android Samsung Galaxy S3 GT-I9300 Anda akan membatalkan garansi. Juga, jika ada kerusakan terjadi untuk smartphone Anda saat mengikuti tutorial rooting diberikan di sini, jangan memaksa saya untuk bertanggung jawab bila terjadi sesuatu pada Android Smartphone Anda. Lanjutkan pada keinginan Anda SENDIRI. 


Langkah-langkah sebelum merooting Smartphone Android Samsung Galaxy S3 GT-I9300

  1. Pastikan bahwa perangkat Anda memiliki setidaknya 50% sampai 80% dari cadangan baterai, sebagai proses rooting selalu memakan waktu yang lama.
  2. Meskipun proses rooting ini bukanlah proses kehilangan data, ada baiknya anda untuk memiliki cadangan data pribadi Anda pada perangkat Anda dengan cara membackup data pribadi Anda. Jadi, ambil cadangan lengkap anda sebelum memulai dengan tutorial rooting.
  3. Selanjutnya, Anda akan perlu untuk mengaktifkan mode USB debugging di smartphone Anda dengan mengikuti jalan ini: Pengaturan -> Options Developer -> USB Debugging. Jika Anda tidak dapat melihat pilihan Developer di Settings Anda, maka Anda akan perlu untuk mengaktifkannya dengan mengikuti jalan ini: Pengaturan -> Tentang Telepon -> Build Number (tap di atasnya selama 7 kali untuk mengaktifkan Mode Developer)

Download Files:


Cara Instal TWRP Recovery Smartphone Android Samsung GALAXY S3 (I9300).
Cara root dan instal twrp Samsung Galaxy S3
Contoh TWRP

  1. Download dan instal Odin v3.10.6
  2. Ekstrak file twrp-3.0.2-2-i9300.img.zip
  3. Matikan Smartphone Android Samsung Galaxy S3 GT-I9300 Anda, dan masuk menu mode Downloading dengan menekan dan menahan tombol Home, tombol Volume Turun dan  tombol Power secara bersama-sama. Sebuah layar peringatan akan muncul, tekan tombol Volume Up  untuk masuk mode Downloading.
  4. Buka dan jalankan Odin3 v3.10.6.exe, kemudian menghubungkan perangkat Smartphone Android Samsung Galaxy S3 dengan PC anda menggunakan kabel USB.
  5. Pastikan anda sudah menginstal USB driver Samsung S3 GT-I9300.
  6. Anda akan melihat sebuah Pesan "ADDED" dalam menu Kotak Odin. Anda juga akan melihat COM port dengan nomor di kotak atas jika Anda berhasil menambahkan Perangkat Android Anda.
  7. Pilih dan tekan AP pada menu sebelah kanan, dan pilih file twrp-3.0.2-2-i9300.img.tar yang Anda download tadi (twrp-3.0.2-2-i9300.img.zip). Pastikan hanya Auto Reboot dan F.Resest Time yang dicentang pad menu. Setelah selesai, tekan tombol "Start" untuk memulai proses memasang TWRP Recovery. Jika proses selesai maka akan muncul tampilan"PASS" Pada kotak menu Odin. Perangkat Smartphone Android Anda akan reboot dengan sendirinya dan masuk menu TWRP Recovery.
Cara root dan instal twrp recovery Samsung Galaxy S3

Selamat Anda telah berhasil menginstal TWRP Recovery Smartphone Android Samsung S3 GT-i9300. Bila Anda menemukan masalah dalam mengikuti langkah-langkah merooting Smartphone Android Samsung S3 GT-i9300 ini. Anda dapat menuliskan komentar dibawah ini.



Cara Root Smartphone Android Samsung GALAXY S3 (I9300).

Cara root dan instal twrp Samsung S3
Matikan Samsung Galaxy S3 anda.

Masuk ke Download mode, dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Down + Power + Home secara bersamaan hingga muncul tulisan downloading. tekan volume atas untuk melanjutkan.

Buka aplikasi Odin3 V3.10.6 yang telah anda download tadi, lalu sambungkan Smartphone Android Samsung Galaxy S3 ke PC dengan menggunakan kabel USB dalam keadaan mode Downloading, jika sudah terdeteksi maka akan muncul tulisan added! Dan kotak ID:COM akan berubah warna.

Extrack file CF-Auto-Root.zip yang telah didownload sebelumnya.
Selanjutnya pada aplkasi Odin tekan tombol AP, lalu pilih browse berkas file CF-Auto-Root yang sudah diekstrak di PC tadi.
Pastikan anda mencentang opsi Auto-Reboot dan F.Resest Time, jangan rubah yang lainya.


Setelah semua sudah benar maka anda bisa memulai dengan Klik tombol Start. Tunggu beberapa detik, jika proses rooting sudah selesai maka akan muncul pesan Pass dan perangkat akan otomatis reboot.

Setelah nyala kembali, perangkat Smartphone Android Anda akan melakukan booting pada mode recovery, kemudian akan menginstal SuperSU. Jika perangkat tidak melakukan booting otomatis pada logo android merah, masuk recovery secara manual, caranya tekan dan tahan tombol Power + Home + Volume Atas. Setelah Selesai menginstal SuperSu kemudian reboot system dan Perangkat Android akan melakukan booting ke menu Android.


Jika sudah selesai, cari aplikasi SuperSu didalam menu Smartphone Android Anda. Bila ada maka anda telah berhasil merooting Smartphone Android Anda. Anda bisa menkonfirmasi perangkat Smartphone Android Anda dengan men-download Root checker.apk. jika terjadi masalah dalam mengikuti langkah-langkah merooting Smartphone Android Anda. Anda dapat menuliskan komentar dibawah ini.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Disqus
Tambahkan komentar Anda

1 comment

Terima kasih Cara Instal TWRP Recovery Smartphone Android Samsung GALAXY S3 (I9300),,, sangat bermanfaat terima kasih...

Balas