Cara-Root Asus Zenfone Go ZC500TG / Z00VD Dan Install TWRP Recovery

03 January

 Asus Zenfone Go ZC500TG / Z00VD yang dibekali dengan Prosesor Quad-Core. Prosesor MediaTek ZenFone Go dengan mudah menangani tugas ganda dan menghadirkan pengalaman terbaik untuk gaming.

 ZenFone Go dilengkapi dengan layar resolusi tinggi 1280 x 720 HD IPS, memamerkan kepadatan pixel 294 ppi untuk tampilan visual yang mengesankan dengan kejelasan, kecerahan dan warna yang hidup. Kamera belakang ZenFone Go 8MP merekam gambar dengan indah dan terlihat profesional. Dan dengan fasilitas ini Anda dapat merekam momen apapun.

ZC500TG / Z00VD Dan Install TWRP Recovery

 Jika anda pengguna Asus Zenfone Go ZC500TG / Z00VD dan anda ingin merooting Smartphone Android anda. Maka anda datang pada halaman yang tepat. Disini anda akan melihat langkah-langkah merooting Smartphone Android Asus Zenfone Go ZC500TG / Z00VD ini:

PERINGATAN: Rooting smartphone Asus Zenfone Go ZC500TG / Z00VD Anda akan membatalkan garansi. Juga, jika ada kerusakan terjadi untuk smartphone Anda saat mengikuti tutorial rooting diberikan di sini, jangan memaksa saya untuk bertanggung jawab bila terjadi sesuatu pada Android Smartphone Anda. Lanjutkan pada keinginan Anda SENDIRI. 


Hal yang perlu diingat:

  1. Pastikan bahwa perangkat Anda memiliki setidaknya 50% sampai 80% dari cadangan baterai, sebagai proses rooting selalu memakan waktu yang lama.
  2. Pastikan Anda telah menginstal USB driver yang diperlukan untuk Asus Zenfone Go ZC500TG / Z00VD.
  3. Untuk mengaktifkan Enable USB Debugging Mode pergi ke menu Settings > About Phone > tekan MIUI Version 5 - 7 kali. Kembali ke menu Settings > Additional Settings > Developer options > Enable USB Debugging.
  4. Meskipun proses rooting ini bukanlah proses kehilangan data, ada baiknya anda untuk memiliki cadangan data pribadi Anda pada perangkat Anda. Jadi, mengambil cadangan lengkap sebelum memulai dengan tutorial rooting. 


Oleh karena itu, periksa nomor model telepon dengan menavigasi ke Settings>> About device>> Model number. Saya tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan perangkat. 

Download files:




Cara Unlock bootloader

  1. Matikan Smartphone Android Anda.
  2. Tekan Volume up + power bersamaan untuk masuk menu bootloader.
  3. Gunakan volume atas untuk menavigasi dan arahkan ke fastboot, pilih dengan menekan volume bawah.
  4. Pada komputer Anda, pergi ke file yang barusan anda download, kemudian ekstrak file tersebut dan setelah selesai arahkan pada folder hasil ekstrak dan tekan shift + klik kanan, pilih jendela perintah "open command prompt here".Pada jendela open command prompt here,ketik: fastboot devices
  5. jika perangkat Anda muncul (dilambangkan dengan nomor seri dan perangkat) ketik: fastboot oem unlock
  6. Pada Smartphone Android Anda, ikuti instruksi di layar, Tekan Volume atas untuk pilihan membuka bootloader.
  7. Tunggu sampai kembali ke mode fastboot. Reboot. Jika Anda tidak bisa reboot, masukkan kembali baterai dan nyalakan, sekarang akan memformat perangkat Anda. Biasanya akan memakan waktu untuk boot jadi Tunggu dengan sabar. Setelah boot kembali ke opsi pengembang lagi dan mengaktifkan oem unlock dan usb debugging.



CATATAN INI AKAN FORMAT PERANGKAT ANDA PASTIKAN ANDA MEMBACKUP  DATA SMARTPHONE ANDROID ANDA.

Cara Flashing TWRP Recovery

  1. Buka PC Anda, sekali lagi pergi ke file diekstrak, buka command prompt seperti yang diperintahkan sebelumnya dan ketik: adb reboot bootloader
  2. Telepon Anda akan restart ke bootloader lagi, pilih fastboot lagi. Jangan menutup cmd.
  3. Pada command prompt ketik: fastboot flash recovery recovery.img
  4. Sekarang Smartphone Android Anda akan melakukan Flashing custom Recovery TWRP tersebut. Pastikan bahwa smartphone Android Anda melakukan Flashing dengan benar.
  5. Cabut Smartphone Android anda dari PC. Dalam keadaan mati, Reboot Smartphone Android anda untuk masuk recovery dengan menekan dan tahan volume atas + power tanpa mencabut dari pc dan dengan menekan vol up dan Power untuk booting masuk bootloader dan memilih recovery.
  6. Jika anda berhasil masuk menu TWRP. Anda telah berhasil. Memasang custom Recovery TWRP.

Flashing UPDATE SuperSUv2.56.zip

  1. Reboot telepon Anda dan untuk menginstal UPDATE-SuperSU-v2.56.zip yang disimpan di SDCARD Anda.
  2. Reboot ke TWRP Recovery dengan menekan dan tahan volume atas + power pilih install dan cari UPDATE SuperSUv2.56.zip di Folder SdCard untuk menginstal. Kemudian Reboot System. Tunggu proses hingga selesai dan notifikasi succesfully. Dan selamat, Smartphone Android anda telah dalam keadaan Rooting.


Untuk Konfirmasi Smartphone Android anda. Cari Aplikasi SuperSu untuk mengindikasi Smartphone Android Asus Zenfone Go ZC500TG / Z00VD telah terooting. Atau download aplikasi Root checker.apk. untuk mengkonfirmasinya.

Jika anda mengalami masalah dalam langkah-langkah diatas. Anda dapat menuliskan komentar anda dibawah ini.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Disqus
Tambahkan komentar Anda

2 comments

bro.. recovery.img nya corupt

Balas

pas lagi unlock oem gagal mulu

Balas