Cara Mudah Root dan Instal CWM recovery Oppo Neo 3 R831K Tanpa PC / Komputer

31 December

Oppo Neo 3 mendukung koneksi USB OTG, memperluas penggunaan smartphone Anda. Tampilan layarnya yang memiliki luas 4.5 inci. Layar dengan teknologi kapasitif sentuh IPS LCD ini memiliki resolusi maksimal 480 x 800 pixels alias WVGA. Oppo Smartphone Neo 3 juga dipersenjatai dengan prosesor dual core besutan Mediatek seri MTK 6572. Pengolah grafisnya diserahkan pada GPU Mali 400MP. Ponsel dengan kapasitas baterai 1900 mAh ini juga dibekali RAM sebesar 1GB. bermain game dan menjalankan multitasking cukup lancar pada Smartphone Android Oppo Neo 3 R831K ini.
Cara root dan Instal CWM Oppo Neo 3
Oppo Neo 3 R831 K

Jika anda pengguna Smartphone Android Root Oppo Neo 3 R831K, dan anda ingin merooting Smartphone Android ini.anda telah berada dihalaman yang tepat untuk mengetahui cara merooting Smartphone Android Root Oppo Neo 3 R831K ini.

PERINGATAN: Rooting smartphone Android Oppo Neo 3 R831K Anda akan membatalkan garansi. Juga, jika ada kerusakan terjadi untuk smartphone Anda saat mengikuti tutorial rooting diberikan di sini, jangan memaksa saya untuk bertanggung jawab bila terjadi sesuatu pada Android Smartphone Anda. Lanjutkan pada keinginan Anda SENDIRI. 

Download: KingRoot.apk

Sebelum memulai proses Rooting Android Smartphone ini anda dapat memastikan langkah langkah ini terlebih dahulu diantaranya: 

1) Pastikan bahwa perangkat Anda memiliki setidaknya 50% sampai 80% dari cadangan baterai, sebagai proses rooting selalu memakan waktu yang lama. 

2) Meskipun proses rooting ini bukanlah proses kehilangan data, ada baiknya anda untuk memiliki cadangan data pribadi Anda pada perangkat Anda dengan cara membackup data pribadi Anda. Jadi, ambil cadangan lengkap anda sebelum memulai dengan tutorial rooting. 

3) Selanjutnya, aktifkan " Unknown Sources " di perangkat Anda dengan mengikuti jalan ini: Settings -> Security -> Device Administration -> Unknown Sources. Tanpa mengaktifkan opsi ini, Anda tidak akan dapat menginstal aplikasi dari sumber lain selain dari Google Play Store.

Cara Instal CWM recovery Smartphone Android Oppo Neo 3 R831K.


Sebelum memulai proses Instal CWM recovery Smartphone Android Oppo Neo 3 R831K ini. Terlebih dahulu download bahannya:
  • Download Mobile uncle.apk
  • Setelah selesai didownload, Instal Mobile Uncle.apk di Smartphone Android Oppo Neo 3 R831K anda.
  • Download CWM recovery Smartphone Android Oppo Neo 3 R831K.
  • Setelah anda mendownload CWM recovery Oppo Neo 3 R831 K. Buka aplikasi Mobile uncle.apk >>> pilih Opsi Recovery update >>> pilih CWM recovery Oppo Neo 3 R831K, lalu Flashing. 
  • Tunggu proses Flashing hingga selesai. Kemudian Smartphone Android Anda akan reboot ke menu CWM recovery.

Cara Rooting Oppo Neo 3 R831K


1) Untuk memulai, download KingRoot apk dan menginstalnya di smartphone Anda. 
Cara root dan Instal CWM Oppo Neo 3

2) Setelah aplikasi Kingroot diinstal, meluncurkan aplikasi. Karena perangkat Anda belum terooting, Anda akan mendapatkan pesan " akses root tidak tersedia ". Sekarang, klik " Mulai root tombol biru" untuk memulai proses rooting. 

3) Setelah Anda klik tombol biru, Kingroot akan mulai rooting perangkat Anda. Meskipun demikian, Anda akan mendapatkan pesan " Rooting". Tolong Anda jangan khawatir jika perangkat restart sendiri!

4) Setelah proses rooting selesai, Anda akan mendapatkan pesan " Root Berhasil " dalam aplikasi Kingroot. 

Sekarang Anda telah berhasil merooting Smartphone Android Oppo Neo 3 R831K. Untuk konfirmasi Smartphone Android Oppo Neo 3 R831K, anda dapat mendownload root checker.apk.


Jika anda menemukan masalah dalam merooting Smartphone Android Oppo Neo 3 R831K. Anda dapat menuliskan komentar anda dibawah ini.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments