Pokemon Go menembus Top Chart Google Playstore.

10 August


Pokemon Go

        Permainan Pokemon GO saat ini telah dikenal  di seluruh dunia! Hampir semua kalangan telah memainkannya. Pada awal peluncurannya tanggal 6 Juli 2016 lalu, Pokemon GO hanya bisa dimainkan di beberapa negara, seperti Amerika, Australia dan Selandia Baru. Setelah mengalami beberapa kali update, hingga saat ini Pokemon GO sudah bisa dimainkan di lebih dari 30 negara, termasuk Indonesia.

Semakin banyak negara yang bisa mendownload Pokemon GO secara resmi, membuat game Pokemon GO menjadi salah satu game dengan pertumbuhan paling cepat. Bayangkan saja, dalam 1 bulan sejak pertama kali rilis, Pokemon GO sudah diunduh lebih dari 100 kali di Google Play Store.

Selain mendapat predikat game dengan pertumbuhan paling cepat, game yang dibuat oleh Niantic ini juga berhasil mencapai peringkat pertama pada Top Free, Top Grossing, Top New Free dan Trending di Google Play Store meski hanya mendapat rating 4 bintang.


Sekadar diketahui, Pokemon GO adalah salah satu game yang menggunakan teknologi Augmented Reality dan GPS saat ingin memainkannya. Pemain diharuskan pergi keluar rumah untuk bisa mendapatkan Pokemon, menguasai gym, dan memecahkan telur. Jika kamu belum bermain Pokemon GO, kamu bisa mendownload disini. 

Pokemon Go menghasilkan lebih banyak pendapatan dan semakin download dari yang lain aplikasi iPhone di Amerika Serikat, menurut data intelijen industry-tracking intelligence firm Sensor Tower permainan Pokemon Go mendapatkan Nomor 1 di tangga lagu Download dalam waktu kurang dari 5 jam. Itulah salah satu sepertiga dari waktu yang dibutuhkan Clash of Royale untuk mencapai posisi teratas ketika memulai debutnya awal tahun ini. Jelas, Bulbasaur, Charmander, dan Pokemon lainya memiliki daya tarik untuk menarik penggemar di pasar mobile gaming $ 369juta.

Tetapi orang-orang tidak hanya men-download aplikasi dan melupakan tentang hal itu - mereka juga menghabiskan uang. Firm sensor tower  mengungkapkan bahwa Pokemon Go adalah aplikasi iPhone terlaris di AS. Hal ini menjadikan Pokemon Go menjadi Game terlari seperti Game of War, Clash Royale, dan Clash of Clans. Miitomo, Nintendo jaringan sosial dan aplikasi smartphone pertama, hanya pernah mendapat setinggi Nomor 73 di chart top-terlaris iPhone. Pokemon Go juga tersedia di Australia dan Selandia Baru - pasar pengujian populer - dan itu adalah No 1 untuk kedua download dan pendapatan di masing-masing negara juga.

Baca juga : semua hal tentang Pokemon Go

Perusahaan Pokemon , yang mengontrol properti, adalah merangkul ponsel gaming, dan aplikasi ini adalah contoh terbesar yang sejauh ini. perusahaan yang meminta bantuan pengembang Ingress Niantic. studio disesuaikan gameplay berbasis lokasi Ingress, yang telah Anda berjalan di sekitar dunia nyata mencari lokasi fisik untuk menyelesaikan tujuan digital. Dalam Pokemon Go, studio menambahkan lapisan augmented-reality yang menempatkan makhluk di dunia nyata dengan Anda menggunakan kamera smartphone Anda.

Keberhasilan awal ini memberikan Niantic setiap kesempatan untuk mengubah Pokemon Go menjadi penghasil uang dalam jangka panjang. Jika studio dapat menghubungkan sejumlah besar pemain pada gagasan-benar menangkap mereka semua, maka permainan bisa berakhir membuat jutaan dolar setiap hari di iOS dan Android. Untuk melakukan itu, itu akan harus menjaga tempat dalam top-10 paling sukses daftar.

Sumber: Venturebeat.com

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Disqus
Tambahkan komentar Anda