Cara Paling Mudah Root Smartphones Android Lenovo A369i Tanpa PC

09 January

 Smartphone Android Lenovo A369i merupakan salah satu perangkat android murah harga sejutaan. smartphone Lenovo A369i, didukung fitur Dual SIM (GSM-GSM) dengan jaringan 3G HSDPA untuk kemampuan browsing internet yang lebih tangguh. Memiliki bentang layar 4 inci resolusi 480 x 800 pixels dengan tingkat ketajaman layar mencapai 233 pixel per inch. Namun sayang jenis layar yang digunakan masih standar layar sentuh kapasititf TFT biasa, bukan layar IPS(In Plane Switching) ataupun layar tipe AMOLED sehingga telah tertinggal dengan smartphone-smartphone lain seperti Samsung yang kebanyakan membekali smartphone dengan layar IPS maupun AMOLED.

Dari sisi kamera juga hanya mendukung kamera beresolusi 2 megapixel, 1600 x 1200 piksel fitur autofokus, Panorama, smile detection, dan juga belum dilengkapi lampu LED flash. Untuk performanya sendiri Lenovo A369i telah didukung oleh prosesor dual core berkecepatan 1,3 buatan mediatek yaitu MTK 6572 dengan memori RAM 512 MB, memori internal 4 GB plus slot microSD, serta OS Android v4.2.2 Jelly Bean untuk platform system operasi yang dijalankan. 
Cara root Lenovo A639i

Jika anda pengguna Lenovo A369i, dan ingin merooting Smartphone Android ini. Anda telah berada di halaman yang tepat untuk mengetahui langkah-langkah merooting Smartphone Android Lenovo A369i ini.

PERINGATAN: Rooting smartphone Lenovo A369i
Anda akan membatalkan garansi. Juga, jika ada kerusakan terjadi untuk smartphone Anda saat mengikuti tutorial rooting diberikan di sini, jangan memaksa saya untuk bertanggung jawab bila terjadi sesuatu pada Android Smartphone Anda. Lanjutkan pada keinginan Anda SENDIRI. 


Langkah-langkah yang harus dilakukan sebelum merooting Lenovo A369I.

1. Pastikan bahwa perangkat Anda memiliki setidaknya 50% sampai 80% dari cadangan baterai, sebagai proses rooting selalu memakan waktu yang lama.

2. Meskipun proses rooting ini bukanlah proses kehilangan data, ada baiknya anda untuk memiliki cadangan data pribadi Anda pada perangkat Anda dengan cara membackup data pribadi Anda. Jadi, ambil cadangan lengkap anda sebelum memulai dengan tutorial rooting.

3. Aktifkan " Unknown Sources " di perangkat Anda dengan mengikuti jalan ini: Settings -> Security -> Device Administration -> Unknown Sources. Tanpa mengaktifkan opsi ini, Anda tidak akan dapat menginstal aplikasi dari sumber lain selain dari Google Play Store.


Download Files:


Cara Rooting Lenovo A369I

1. Download dan Instal app Framaroot for android Buka aplikasi Frameroot dan pilih “Install SuperSU“Setelah itu pilih opsi exploit “Aragorn
2. Tunggu beberapa saat Jika berhasil maka keluar text “Success” Superuser and su binary installed. You have to reboot your device”
https://drive.google.com/file/d/0B3tpZUEIz1zzZi1KSlQ2eS1LYXM/view?usp=drivesdk

3. Reboot Smartphone Android Lenovo A369I anda. Setelah selesai coba periksa di Smartphone Android Anda apakah telah terinstall aplikasi “SuperSU". Jika telah terinstal, maka anda telah berhasil merooting Smartphone Android Lenovo A369I.

Untuk mengkonfirmasi, anda dapat mendownload Root checker.apk. jika anda mengalami masalah dalam melakukan langkah langkah Rooting ini. Anda dapat menuliskan komentar dibawah ini.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments